Kapolda Kaltim Membuka Launching Tiga Satgas Sekaligus Wujudkan Kelancaran Pilkada Kaltim 2018

Balikpapan, PoldaKaltim.com,- Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., membuka Launching Satgas Nusantara, Satgas Siber, dan Satgas Anti Mop Polda Kalimantan Timur, Bertempat di ruang Rupatama Polda Kalimantas Timur. Senin (19/02)

Acara yang di buka langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Kaltim, Bawaslu, Tim Sukses dari masing – masing pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, wartawan, serta seluruh anggota Satgas Nusantara Polda Kaltim

Dalam rangka mengatasi kerawanan yang berpotensi mengganggu bahkan menggagalkan jalannya tahapan pilkada serentak di wilayah hukum Polda Kalimantan Timur baik sebelum maupun pasca pilkada. Polda Kaltim telah menggelar operasi Mantap Praja Mahakam 2018 dalam rangka menghadapi  kerawanan yang spesifik sebagai dampak dari memanasnya aksi politik menghadapi terprotesi antar paslon yang melibatkan partai pendukung tim sukses maupun lainnya dalam pilkada.

Adapun beberapa Satgas yang telah dibentuk yaitu Satgas Nusantara yang dipimpin oleh Wakapolda Kaltim satgas ini dimaksud untuk meminimalisir terjadinya isue – isue profokatif terkait adanya isue Sara agar tidak terjadi konflik sosial dalam pilkada serentak 2018.

Satgas Siber dibawah tanggung jawab Direktur Kriminal Khusus Polda Kaltim mempunyai tugas pokok dan tanggung jawab untuk memberantas segala bentuk upaya ujaran kebencian, berita hoax, fitnah dan pencemaran nama baik, pengancaman yang berkaitan dengan pilkada 2018.

Satgas Anti MoP dibawah tanggung jawab Direktur Kriminal Khusus Polda Kaltim mempunyai tugas pokok dan fungsi untuk menangkal segala upaya yang dilakukan oleh pihak – pihak dalam memenangkan paslon tertentu dengan cara memberikan hadiah tertentu dalam bentuk uang maupun barang – barang yang memiliki nilai kepada masyarakat selaku pemilih.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan “dengan dukungan seluruh masyarakat maka pilkada serentak 2018 wilyah Kaltim ini akan berjalan dengan baik, Aman dan Kondusif” tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password