Polda Kaltim Laksanakan Vicon Dengan Mabes Polri Bahas Satgas Saber Pungli

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Bertempat di ruang rapat Kapolda Kaltim, Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Drs. Edhy Moestofa, M.H.,  bersama Irdam Mulawarman, Inspektorat Prov. Kaltara, Aswas Kajari Kaltim, Para ketua Kelompok Tani dan anggota yang terlibat dalam satgas mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Mabes Polri membahas Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), yang di pimpin oleh Irwasum Polri dan diikuti oleh jajaran Polri se- Indonesia pukul 10.00 Wita s/d selesai. Selasa (20/02/2018).

Dalam Vicon kali ini Irwasum Mabes Polri membahas mengenai hasil kinerja Polri dalam komitmen memberantas pungutan liar, dan juga menyusun rencana kerja yang baru untuk tahun 2018. Starategi dalam Saber Pungli sendiri antara lain, Strategi preemtif (pembinaan), pencegahan, dan represif (penegakan hukum). Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno menegaskan bahwa berapa pun yang dipungut dari masyarakat itu tidak benar dan harus diberantas oleh satgas saber pungli.

“Genderang perang terhadap Pungli telah di kumandangkan oleh Presiden RI Joko Widodo dengan Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar) kepada semua lembaga dan instansi layanan public termasuk Polri, maka di harapkan dengan saber pungli akan lebih meningkatkan kredibilitas lembaga serta maksimalnya pelayanan kepada masyarakat” tuturnya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password