Unit Sabhara Polsek Muara Badak, Amankan Obyek Wisata Pulau Mutiara

Bontang, Guna menciptakan dan memelihara Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, Polres Bontang melalui Sat Lantas, Sat Polair dan Sat Sabhara dan Polsek Jajaran Polres Bontang Polda Kaltim, menggelar Personilnya ke Obyek Wisata yang ada diwilayahnya, antara lain  Kenari Waterpark, Pantai Pulau Beras Basah, Pantai Kersik, Pantai Mutiara dan Wisata Magrove BSD dan Mangrove Berbas Pantai, Minggu 25/2/2018.

Personil Polri sepanjang hari Libur Akhir pekan ini digelar guna memberikan rasa aman terhadap kegiatan masyarakat yang berlibur dan berkunjung ke Obyek Wisata dengan Melakukan Patroli dan Pengamanan.

Kegiatan dilaksanakan Pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 24 dan 25 Februari 2018. Kegiatan Pengamanan obyek wisata dengan sasaran pengamanan orang atau pengunjung, barang barang yang dibawa pengunjung, pengamanan tempat parkir dan pengaturan arus lalu lintas disekitar lokasi obyek wisata.

Kegiatan pengamanan obyek wisata tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung tempat wisata dengan meminimalisir ruang gerak pelaku kejahatan dengan hadirnya Polisi di tempat tempat obyek wisata. Disamping itu juga untuk memberikan pelayanan dan rasa aman terhadap wisatawan baik domestik maupun wisatawan asing.

Kehadiran Polisi ditengah-tengah tempat keramaian warga ini disambut antosias serta positif oleh masyarakat baik yang sedang berwisata maupun warga sekitar tempat wisata

Kapolres Bontang Akbp Dedi Agustono saat dikonfirmasi media ini mengatakankan bahwa “tugas dan tanggung jawab Polri salah satunya fungsi Preventif adalah mencegah dan menangkal segala bentuk tindak kejahatan dengan menghadirkan Polisi di tengah tengah kegiatan masyarakat, salah satunya pengamanan obyek obyek wisata yang ada di wilayah Polsek Sukasada”, ucapnya.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password