Polda Kaltim Terima Kunjungan Kerja Tim Kompolnas Dalam Rangka Kesiapan Pilkada Serentak 2018

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto M.M., menerima kunjungan kerja Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam rangka pengawasan kesiapan Polda Kaltim terkait pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 di Ruang Rapat Kapolda Kaltim, Rabu (07/03/2018) pukul 10.00 wita.

Setelah melaksanakan diskusi bersama Kapolda Kaltim, Ketua tim Kompolnas Irjen Pol Drs. Yotje Mende, M.Hum yang didampingi Kabag Yannis Kombes Pol Joko Purwanto, SIK, SH., memeriksa ruangan posko Ops Mantap Praja Mahakam 2018 sekaligus melaksanakan supervisi terkait kesiapan Polda Kaltim dalam rangka Pilkada 2018 diruangan tersebut.

Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K yang mewakili Kapolda Kaltim memberikan paparan tentang kegiatan kesiapan Polda Kaltim dalam mengamankan tahapan pemilukada serentak tahun 2018 yang sudah berjalan dan selalu melakukan koordinasi dengan pihak KPU dan Panwaslu sebagai penyelenggara Pemilukada serentak tahun 2018.

Seperti yang diketahui provinsi Kalimantan Timur akan melaksanakan pemilihan tiga kepala daerah diantaranya yaitu Pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur Kaltim, Walikota/ Wakil Walikota Tarakan, dan Bupati/Wakil Bupati Penajam Paser Utara pada tanggal 26 Juni 2018.

Selanjutnya dalam sambutannya ketua tim Kompolnas Irjen Pol Drs. Yotje Mende, M.hum mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan guna meninjau langsung kesiapan satwil polri dalam menghadapi gelaran pilkada, serta menyamakan persepsi tentang upaya polri dalam menghadapi berbagai potensi permasalahan yang ada, sehingga diharapkan keseluruhan penyelenggaraan pilkada bisa berjalan dengan aman, lancar dan demokratis.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password