Sambut HUT YKB ke- 38, Bhayangkari Polda Kaltim Adakan Kegiatan Bakti Sosial

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Dalam Rangka rangkaian HUT YKB (Yayasan Kemala Bhayangkari ) ke 38, Bhayangkari Polda Kaltim bersama Biddokkes Polda Kaltim mengadakan kegiatan pemeriksaan Tes Kesehatan IVA dan SADARI di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kaltim, Rabu (07/03/2018) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Pengurus Bhayangkari Kaltim, Ibu Yemmy Priyo Widyanto beserta para Ibu Pejabat utama lainnya. Sebanyak 200 peserta terdiri dari bhayangkari, Polwan Polda Kaltim dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polda Kaltim pun ikut serta melaksanakan Tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan SADARI.

Ibu Yemmy Priyo Widyanto menjelaskan  metode IVA ini mudah, murah, dan memiliki keakuratan sangat tinggi dalam mendeteksi lesi atau luka prakanker hingga 90 persen. Proses ini tidak menyakitkan dan hasilnya langsung diketahui saat itu juga, antara normal (negatif), atau positif (ada lesi pra-kanker).

“Dengan kegiatan ini kami harapkan secara dini dapat diketahui  jika ada lesi pra kanker serviks, dan segera dilakukan penanganan yang cepat dan tepat.” tutup Ibu Yemmy Priyo Widyanto

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password