Berikan Edukasi Pentingnya Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Balikpapan Himbau Para Pelajar

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Masih dalam operasi Keselamatan Mahakam 2018, Satlantas Polres Balikpapan bekerja sama dengan Astra Motor Honda untuk melaksanakan kegiatan Police Go to School dalam rangka memberikan edukasi tentang Safety Riding di SMAN 1 Balikpapan, Senin (12/03/2018).

Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Balikpapan memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan di jalan raya kepada para pelajar dan juga para dewan guru agar dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pada kesempatan tersebut Satlantas Polres Balikpapan pun menyampaikan tata cara berkendara yang baik dan benar. Salah satunya yaitu pengereman yang merupakan hal terpenting dalam berkendara di jalan raya. Cara pengereman yang benar pada saat berkendara adalah pengendara dapat melakukannya dengan presentase kombinasi rem depan sebanyak 60% dan belakang 40% sehingga kendaraan bisa mengurangi kecepatan atau berhenti dengan aman tanpa tergelincir.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan kegiatan seperti sangat penting dilakukan agar dapat mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya tertib berlalu lintas, terutama para remaja yang mayoritas masih menggunakan roda dua, harus berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan tidak membahayakan bagi orang lain, tutup Ade Yaya.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password