Polres Kutai Kartanegara Berhasil Mengungkap Kasus Persetubuhan Anak Dibawah Umur

KUKAR, Poldakaltim.com,- Unit Reskim Polsek Anggana Polres Kutai Kartanegara berhasil mengungkap kasus Persetubuhan Anak dibawah umur yang dilakukan oleh seorang kakek dengan modus menyembuhkan sakit akibat “guna-guna” di Desa Sidomulyo Kecamatan Anggana Kutai Kartanegara, Minggu (12/03/2018).

Kejadian bermula saat pelaku Ulun (61) datang bertamu ke rumah orangtua korban kembang (14) pada selasa (06/03/2018) yang melihat keadaan korban, lalu mengatakan bahwa bocah perempuan itu sakit akibat guna-guna sehingga harus diobati. Tak mau anaknya menderita, maka orangtua pun menuruti saran dari pelaku untuk melakukan pengobatan.

Perbuatan pelaku terungkap setelah Tante korban yang curiga karena mencium bau minyak wangi ditubuh keponakannya setelah melakukan ritual. Setelah bertanya kepada korban, maka penuturan dari kembang lalu disampaikan kepada orangtuanya. Dan segera dilaporkan ke Polsek Anggana.

“Pelaku sudah ditahan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 81 Ayat 1  dan 2 Junto Pasal 76 Huruf d dan Pasal 82 ayat 1 Junto Pasal 76 huruf e Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancamannya pidana penjara diatas 5 tahun”, tegas IPTU Baharuddin, Kapolsek Anggana Polres Kutai Kartanegara

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password