Kapolri Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolda Kalimantan Utara

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,-  Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. memimpin upacara serah terima jabatan terhadap beberapa Perwira Tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, diantaranya resmi melantik Kapolda Kalimantan Utara yang pertama, Brigjen. Pol. Drs. Indrajit, S.H., Kamis (15/3/2018).

Dalam serah terima jabatan tersebut, turut dihadiri oleh Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Syafruddin, M.Si., Irwasum Komjen. Pol. Drs. Putut Eko Bayu Seno S.H., Kabaintelkam Komjen. Pol. Drs. Lutfi Lubihanto, Kabareskrim Komjen. Pol. Drs. H. Ari Dono Sukmanto, S.H., M.Si., dan pejabat utama Polri lainnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya pada bulan Januari 2018 lalu, Kapolri baru mengesahkan pembentukan Polda Kalimantan Utara.

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., mengatakan, menjadi Kapolda Kaltara untuk yang pertama kali akan menjadi tantangan tersendiri bagi Brigjen. Pol. Drs. Indrajit, S.H., seperti yang diketahui Provinsi Kalimantan Utara berbatasan dengan Filipina dan Malaysia dimana wilayah tersebut rawan penyelundupan barang-barang terlarang dan juga terorisme.

“Kapolda Kaltara diharapkan mengedepankan pendekatan pelayanan masyarakat. Kini warga di sana tak perlu jauh-jauh mengurus hal yang berkenaan dengan Kepolisian ke Kalimantan Timur.” Sambung Jenderal Bintang Dua Tersebut.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan bahwa setelah resmi dilantik oleh Kapolri pada hari ini, Kapolda Kaltara akan tiba besok di Kaltim dan akan dilanjutkan dengan penyambutan di Bandara SAMS Balikpapan oleh Kapolda Kaltim dan Para Pejabat Utama.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password