Mantapkan Perencanaan, Biro Rena Polda Kaltim Gelar Santiaji dan Ajikarma

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Sebagai upaya untuk meningkatkan pengawasan dalam perencanaan, Biro Rena Polda Kaltim menggelar kegiatan Santiaji dan Ajikarma (petunjuk/pengarahan) mengenai Perkap 22 Th. 2010 Pasal 33  di Ruang Mahakam, Rabu (21/03/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh  115 personil Jajaran Polda Kaltim, yang terdiri dari seluruh Kabag Ops jajaran Polres/ Polresta Polda Kaltim dan perwakilan dari masing-masing satuan kerja Polda Kaltim.

Karo Rena Polda Kaltim Kombes Pol Dra. Evie Suoth menjelaskan bahwa Biro Rena merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan dalam menyelenggarakan fungsi perencanaan umum dan anggaran, juga menyiapkan perencanaan kebijakan teknis dan strategis serta memantau dan mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran serta penerapan system dan manajemen organisasi.

“Diharapkan kepada masing-masing satker polda dan jajaran polres/polresta Polda kaltim dapat memaksimalkan kebijakan dan rencana strategi, termasuk sasaran program dan melakukan analisa dan evaluasi atas penerapannya dalam melaksanakan pemantauan /supervisi staf dan evaluasi atas penerapan sistem organisasi dan manajemen dalam lingkungan Polri serta melakukan penelitian dan pengembangan” tutur Kombes Pol Dra. Evie Suoth

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana S.I.K., M.H., menambahkan “Kegiatan Santiaji dan Ajikarma ini merupakan langkah untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang perencanaan program dan anggaran sehingga dalam penyusunan program dan anggaran lebih maksimal” tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password