Kunjungi Kalimantan Timur, Kapolri dan Panglima TNI Tekankan Netralitas TNI-Polri Dalam Pilkada 2018

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Kapolda Kaltim menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Rabu (28/03/2018).

Kunjungan yang dilakukan di Kalimantan Timur ini untuk memastikan kesolidan dan kekompakkan TNI-Polri dalam rangka menghadapi agenda politik Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Ribuan personil Polri-TNI di Kalimantan Timur pun memadati Gedung Convention dan Sport Center Dome Jalan Ruhui Rahayu untuk menerima arahan dari Kapolri dan Panglima TNI.

Dalam arahannya Kapolri mengaku terharu atas sambutan dari ribuan personil TNI-Polri di Kaltim, selanjutnya Kapolri menekankan netralitas aparatur keamanan negara jadi harga mati untuk dijunjung tinggi mengawal jalannya pesta demokrasi 2018 dan 2019, serta mengharapkan kekompakkan yang telah terjalin harus terus berlanjut di semua level, baik level pimpinan, tengah sampai di tingkat bawah. Bangun hubungan komunikasi dan kerja bersama. Kemudian mendekatkan diri ke masyarakat bersama-sama.

“Kami mendengar di Kaltim sangat kompak. Itu modal dasar untuk menciptakan stabilitas keamanan. Termasuk di antaranya menghadapi Pilkada,” tutur Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D

“Kita tekankan aspek netralitas. Karena Polri dan TNI tak memiliki hak pilih. Kita yakin, keamanan di Kaltim dapat dikelola dengan baik. Kita menjamin Pilkada akan berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Selanjutnya Panglima TNI turut memberikan arahannya yaitu menekankan kepada para personil untuk menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak menuju bentuk soliditas tinggi antara TNI Polri serta menjamin netralitas TNI-Polri pada pesta demokrasi 2018 dan 2019.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password