Bid Humas Polda Kaltim gelar Jumpa Pers Terkait Pencemaran Lingkungan di Teluk Balikpapan

Balikpapan – Sudah empat hari warga Kota Balikpapan heboh dengan adanya cairan seperti minyak yang tersebar disekitar pantai Balikpapan dalam jumlah yang besar, dan terkait kejadian tersebut Bid Humas Polda Kaltim menggelar Jumpa Pers bersama awak media di Balikpapan di Ruang Mahakam Polda Kaltim Sore tadi pukul 15.00 (04-04-2018) yang dipimpin oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana dan Dir Krimsus Kombes Pol Yustan Alpiani.

Menurut Dir Krimsus Kombes Pol Yustan Alpiani menyatakan asal muasal tumpahan tersebut berasal dari pipa pengiriman bawah laut milik Pertamina dari arah Lawe-lawe, Kabupaten Penajam  Paser Utara menuju Balikapapan yang putus.

“Pipa milik Pertamina yang dari arah Lawe Lawe (penajam Paser Utara) menuju pabrik kilang di Balikapapan yang ternyata bekas terseret, dan putus, cairan itu minyak tersebut berasal dari sana,”ujar Kombes Pol Yustan.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih menyelidik lebih lanjut tentang apa penyebab pipa berdiameter 20 inci dengan ketebalan 12 mm di kedalam 20-25 meter itu bisa terputus.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan “polisi tengah menyelidiki penyebab parahnya pipa dan sumber api yang menyebabkan 5 nyawa melayang dan terbakarnya kapal kargo MV Ever Judger Panama berbendera Tiongkok” tutupnya

 

Humas Polda Kaltim

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password