Tumpahan Minyak di Balikpapan, Biddokkes Polda Kaltim Berikan Pelayanan Kesehatan di Kampung Baru

Balikpapan – Pasca tumpahan minyak solar di perairan teluk Laut Balikpapan, Bid Dokkes Polda Kaltim berikan pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Baru Kelurahan Baru Ulu RT 01 Kec Balikpapan Barat, Rabu (04/04) pukul 10.00 wita.

Kegiatan di pimpin langsung oleh Kabid Dokkes Polda Kaltim drg. Gandik Siswondo dan Wakil Rumah Sakit Bhayangakara Balikpapan TK III Kompol dr. I Made Suanda Menara, Sp beserta para medis.

Biddokkes Polda Kaltim di bantu oleh petugas medis RS. Bhayangkara Balikpapan turun langsung patroli keliling ke Kelurahan-Kelurahan untuk memberikan pelayanan kesehatan, juga mendirikan beberapa posko kesehatan untuk melayanai/memberikan bantuan medis bagi warga.

Kegiatan ini di sambut baik oleh warga karena terlihat banyaknya warga yang berdatangan dan mengantri untuk mendapat bantuan pelayanan kesehatan.

Kombes Gandik Siswondo mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial Bid Dokkes Polda Kaltim dalam rangka Bakti Kesehatan Polri Tahun 2018, semoga pelayanan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Balikpapan.

Lanjutnya Gandik menjelaskan ada beberapa jenis penyakit yang di derita warga di antaranya ISPA (batuk pilek), cefalgia, maag, tekanan darah tinggi dan kencing manis. Petugas juga memberikan vitamin dan masker kepada warga setempat yang tinggal di derah yang terdampak tumpahan minyak.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password