Kunjungan Kerja ke Samarinda, Kapolda Kaltim Tegaskan Netralitas Polisi Dalam Pilkada 2018

SAMARINDA, Poldakaltim.com,- Guna meningkatkan kinerja Personil, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Timur Ny. Yemmy Widyanto melakukan kunjungan kerjanya ke Polresta Samarinda, Kamis (05/04/2018).

Kunjungan Kapolda Kaltim ini didampingi pula oleh Karo SDM, Karo Sarpras, Kabid Propam,  Kabid Humas, Dir Intelkam, Dir Pam Obvit, Dansat Brimob, Ka SPN Polda Kaltim serta Bhayangkari pengurus daerah Kalimantan Timur.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto S.Ik MH beserta seluruh personil Polresta Samarinda dengan pengalungan bunga oleh anak didik TK Binaan Bhayangkari Samarinda serta upacara tepung tawar adat dayak sebagai ucapan Selamat datang serta jajar kehormatan oleh unsur Muspida Kota Samarinda.

Selanjutnya pada kunjungannya ini Kapolda Kaltim juga melaksanakan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada seluruh personil Polresta Samarinda di Aula Rupatama Mapolres Samarinda. Dalam arahannya Kapolda Kaltim menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini diharapkan dapat memotivasi para personel agar lebih aktif lagi dalam pelaksanaan tugas, mengingat kedepan banyak tugas dan pekerjaan yang dihadapi serta harapan masyarakat harus dijawab dan dilaksanakan oleh Polri, salah satunya adalah Pilkada yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang.

“Tugas Pokok Polisi adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta fungsi penegak hukum, karenanya sudah merupakan kewajiban kita bersama untuk bekerja keras dalam rangka menciptakan situasi masyarakat yang aman , nyaman dan kondusif. Dalam menangani suatu perkara tindak pidana, saya mengharapkan agar jangan mengulur-ulur waktu, segera selesaikan secara tuntas guna menjamin adanya kepastian hukum yang jelas, tepat dan akuntabel,” tutur Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M.,

Kapolda Kaltim menambahkan segenap jajarannya untuk mensukseskan Pilkada Kaltim 2018 serta Program Prioritas Kapolri yaitu PROMOTER (Profesional, Moderen, Terpercaya) dan berharap seluruh program pelayanan ini dapat direalisasikan secara optimal dan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat selaku objek pelayanan.

“Setiap anggota kepolisian wajib bersikap netral dalam pesta demokrasi”tegas Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., dalam sambutannya.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password