Polda Kaltim Terima Pengarahan Dari Kakor Sabhara Mabes Polri

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Tim Baharkam Polri yang di pimpin oleh Kakor Sabhara Irjen Pol Drs. Sudjarno memberikan pengarahan kepada 350 personil yang terdiri dari fungsi Sabhara, Pamobvit, dan Satwa Jajaran Polda Kaltim di Ruang Mahakam Polda Kaltim, Selasa (10/04/2018) pukul 09.00 Wita.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., Wakapolda Kaltim Brigjen Pol M. Naufal Yahya serta para pejabat utama Polda Kaltim dan di ikuti seluruh Kapolsek, Kasat dan personel Sabhara Polres jajaran Polda Kaltim.

Kapolda Kaltim dalam sambutannya mengatakan bahwa rasa aman merupakan kebutuhan hakiki bagi setiap orang dan merupakan syarat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terbebas dari gangguan kamtibmas.

“Polri dituntut peran aktif guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, salah satunya melalui kegiatan patroli, serta sebagai bentuk representasi hadirnya negara dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat”, tutur Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M.

Irjen Pol Drs. Sudjarno menambahkan bahwa tantangan tugas yang dihadapi Polri saat ini dan masa yang akan datang semakin berat dan kompleks, mengingat jenis kejahatan yang bervariatif serta kejahatan terus berkembang. Yang menjadi perhatian saat ini adalah maraknya berita-berita hoax yang beredar jelang Pilkada serentak 2018.

“pihak kepolisian harus netral dalam pilkada serentak 2018 dan lebih aktif dalam melakukan sambang serta berikan himbauan kamtibmas agar terciptanya Pilkada yang aman dan damai”, imbuhnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menegaskan, bahwa kini para personil di lapangan juga dapat menguasai ilmu IT yang kini sangat dibutuhkan dalam segala aspek kehidupan termasuk dalam melaksanakan kegiatan anggota di lapangan.

“Kita harus dapat menguasai ilmu IT namun tak lupa, kita pun harus mengedepankan empati kita di masyarakat. Bantulah masyarakat dalam hal sekecil apapun dan jadikanlah hal tersebut sebagai kebiasaan,” tutup ade yaya.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password