Jelang Pilkada Serentak Tahun 2018, Kakor Sabhara Mabes Polri Cek Kesiapan Polresta Samarinda

SAMARINDA, Poldakaltim.com,- Dalam rangka kesiapan pengamanan pilkada serentak Tahun 2018, Kakor Sabhara Mabes Polri Irjen Pol Drs. Sudjarno melakukan monitoring dan Asistensi Fungsi Sabhara, Pam Obvit dan Satwa di Polresta Samarinda, Rabu (11/04/2018).

Kedatangan Kakor Sabhara di Polresta Samarinda yang didampingi oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, SIK, MH., diawali dengan pengarahan kepada personel fungsi Sabhara, Pam Obvit dan Satwa, yang dilanjutkan dengan pengecekan, serta pemeriksaan personel dan peralatan kelengkapan di fungsi Sabhara.

Dalam arahannya Irjen Pol Drs. Sudjarno menekankan beberapa hal kepada para personil diantaranya yaitu untuk selalu menjaga sikap tampang ditengah masyarakat dengan memperlihatkan kerapian dan sikap yang ramah, tingkatkan kedisiplinan, contohkan sikap yang terpuji ditengah masyarakat dalam melaksanakan tugas, tingkatkan kegiatan patroli pada proyek-proyek nasional, serta tertib dan bijak dalam bermedia social.

Setelah memberikan pengarahan, Kakor Sabhara Mabes Polri melakukan Pemeriksaan mulai dari kendaraan dinas, persenjataan, hingga peralatan anti huru hara, termasuk perlengkapan yang diturunkan pada bencana alam. Selain itu Irjen Pol. Drs. Sudjarno juga meminta personel Sabhara untuk mempraktekan penggunaan perlengkapan yang ada.

“Sebagai pembina fungsi Sabhara, dan juga untuk menyiapkan peralatan, saya melakukan asistensi dan supervisi ke Polda Kaltim dan juga Polresta Samarinda, untuk mengecek kesiapan pengamanan Pilkada serentak,” tutur Irjen Pol. Drs. Sudjarno

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password