Kapolres Penajam Beri Bantuan Kepada Korban Longsor

Polres Penajam – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Sabil Umar didampingi Kapolsek Sepaku AKP Suyono mengunjungi korban bencana longsor yang terjadi di RT. 06 dan RT. 07 Desa Telemow Kecamatan Sepaku. Rabu, (11/4/2018).

Kapolres PPU, Sabil Umar mengatakan, dirinya turut berduka atas musibah yang menimpa warganya di Desa Telemow. Dirinya menilai, longsor yang terjadi cukup parah dan banyak rumah warga yang ambruk akibat longsoran tersebut.

Polres PPU langsung terjun ke lapangan guna mengecek langsung kondisi korban dan kondisi lokasi longsor. Selain itu jelas Sabil, dirinya juga memberikan sedikit bantuan berupa sembako dan pengecekkan kesehatan gratis oleh petugas dari Dokkes Polres PPU Polda Kaltim.

“Ada sekitar 15 rumah yang ambruk akibat longsoran itu,”ungkapnya. Kita juga membangun posko penanggulangan bencana dan posko kesehatan di sekitar lokasi longsor,pungkasnya.

Dirinya menghimbau warga setempat agar selalu waspada serta siap siaga mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu yang berpotensi datangnya longsor kembali secara tiba-tiba.

“Tidak hanya warga Telemow, semua warga PPU wajib waspada terhadap bencana yang bisa saja muncul tiba-tiba,”pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password