Petugas Patroli Polsek Bongan Beri Pelayanan Guna Cegah Gangguan Keamanan Pasar Tradisional

Kutai Barat, PoldaKaltim.Com – seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat kecamatan Bongan dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari, berdampak pada meningkatnya aktivitas pasar tradisional pada malam hari karena menjadi salah satu penunjang perekonomian dan perdagangan di kecamatan Bongan.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.IK M.H, menyatakan bahwa pihaknya sangat atensi terhadap pengawasan sembilan bahan pokok, terutama di pusat perbelanjaan dan pasar-pasar tradisoional, untuk itu perwira melati dua ini selalu memantau perkembangan situasi baik secara langsung maupun melalui berbagai media.

“Para Kapolsek yang wilayahnya terdapat pasar tardisional agar selalu memperhatikan keamanan dan ketertiban dilingkungan pasar sehingga bisa mengetahui situasi dan perkembangan harga-harga sembako serta pedagang pasar merasakan perlindungan dari Polri,” terangnya.

Guna mendukung pernyataan tersebut, unit patroli Polsek Bongan yang dikendalikan Kanit patroli Aiptu Sahirullah agar personel melaksanakan patroli ke pasar tradisioanal kampung Jambuk Makmur guna mengetahui persis situasi kondisi di pasar dan untuk lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat baik pedagang maupun pembeli. Beberapa personel terlihat berada di tengah-tengah para pedagang dan pembeli, selain melakukan pengamanan para personel ini juga dengan ramah menyapa para pedagang maupun pengunjung sambil memberikan himbauan kamtibmas seperti halnya untuk mewaspadai terhadap peredaran uang palsu, barang kadaluarsa, memperhatikan parkir kendaraannya sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Menurut Danar Setyo bahwa: “Patroli dilaksanakan rutin setiap ada kegiatan di pasar sini, ini sudah menjadi bagian pengabdian yang kami wujudkan dengan patroli sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dalam beraktifitas dan tentunya dengan keberadaan personel di pasar ini untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas sehingga para pedagang dan pembeli merasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Di lain tempat Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana Menerangkan” dengan adanya kegiatan rutin seperti ini di harapkan kepada masyarakat dapat merasa Aman dan Nyaman dengan kehadiaran polisi di lingkungannya masyarakat dan di harpkan masyarakat dan pihak kepolisian dapat bekerja sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif” ujar Ade Yaya

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password