Polres Bontang Gelar Operasi Cipta Kondisi

Polres Bontang – Nenek berusia 65 tahun di Jalan S Hasanuddin, Desa Badak Baru, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) harus berurusan dengan pihak berwajib, Kamis (12/4) lalu. Nenek berinisial SP tersebut kedapatan menjual minuman keras (miras) tanpa izin alias ilegal. Tak tanggung-tanggung, miras yang diamankan polisi sebanyak 267 botol, dari berbagai jenis. Minuman mengandung alkohol tersebut ditemukan saat aparat menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) jelang Ramadan.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti melalui Kasubag Humas Iptu Suyono mengatakan, polisi sebelumnya juga mendapat laporan terkait aktivitas ilegal di wilayah tersebut. “Anggota yang dipimpin langsung Kapolsek Muara Badak Iptu Yusuf langsung mendatangi tempat yang dimaksud,” jelas Suyono, Jumat (13/4) kemarin.

Dari tangan SP, ditemukan 106 botol anggur hitam dan 34 botol bir hitam. (Selengkapnya lihat grafis).“Ada juga jenis lain. Total semuanya 267 botol,” ujarnya.

Suyono mengatakan, SP berencana menjual miras tersebut kepada masyarakat. SP juga tidak memiliki izin produksi maupun izin mengedarkan dari pihak yang berwenang. “Pelaku saat ini diamankan di Polsek Muara Badak beserta barang buktinya,” imbuh dia.

Sementara itu sebelumnya, Selasa (10/4) lalu aparat di wilayah Marang Kayu juga mendapat informasi jika di RT 08 Desa Santan Ulu, ada yang menjual miras ilegal jenis anggur. Pemilik rumah berinisial SL (23) kedapatan memiliki 7 botol anggur yang disimpan di dalam kamar. SL juga tidak memiliki izin menjual dari pihak berwenang. “Atas dasar itu, SL diamankan di Polsek Marang Kayu,” kata Suyono.

Di hari dan wilayah yang sama, polisi juga mengamankan AS (30) karena menjual miras ilegal. Di rumah AS, polisi juga menemukan barang bukti sebanyak 5 botol miras juga beberapa wadah untuk mengoplos minuman tersebut. “Miras hasil racikan AS itu hendak dijual kepada masyarakat. AS tidak memiliki izin produksi dan izin edar dari yang berwenang, oleh karenanya AS dan barang bukti diamankan di Polsek Marang Kayu,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password