Hasil Tes Samjas dan Antropometrik di Panda Kaltim : 525 Casis Akpol, Bintara dan Tamtama MS

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,– Sebanyak 525 calon siswa (Casis) Akpol, Bintara dan Tamtama di wilayah Kaltim dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh Panitia Daerah (Panda) Kaltim dalam penerimaan Polri 2018 untuk tahap Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) dan Antropometrik. Pengumuman hasil tes ini di Mapolda Kaltim, Rabu (16/5/2018) pukul 16.30 Wita sore.

Para casis sebelumnya telah menjalani tes Samjas di SPN Polda Kaltim, dan tes Renang di Kolam Renang Mulawarman, Jl. MT Haryono untuk casis di wilayah Kaltim.

Secara rinci, Panitia Daerah (Panda) Kaltim mengumumkan :

AKPOL: Jumlah casis 28 orang terdiri dari pria 25, wanita 3. Memenuhi Syarat (MS): 25 orang (23 pria, wanita 3), sisanya Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

BINTARA PTU: Jumlah casis 476 orang terdiri dari pria 395, wanita 81. Memenuhi Syarat (MS): 438 orang (363 pria, 75 wanita), sisanya Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

BAKOMSUS: Jumlah casis 35 orang terdiri dari pria 28, wanita 7. Memenuhi Syarat (MS): 35 orang (pria 28, wanita 7).

TAMTAMA: Jumlah casis 36 orang. Memenuhi Syarat (MS): 27 orang, sisanya Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Anwar melalui Kabag Dalpers AKBP Anggi memberikan pengarahan kepada seluruh casis yang hadir. Dia berharap para casis yang nantinya tidak memenuhi syarat atau TMS, diminta tetap semangat untuk mencoba lagi di tahun-tahun berikutnya. Sebab, banyak di antara para peserta yang dulunya gagal dan mencoba lagi akhirnya berhasil.

“Silakan mencoba lagi, selagi umur masih bisa memenuhi syarat. Kalian tentu sudah tahu apa-apa kekurangan, dan itu tolong diperbaiki. Ada casis yang dua kali gagal, tiga kali gagal, tetap mereka mencoba lagi ikut tes dan akhirnya bisa berhasil,” kata AKBP Anggi dalam pengarahannya sebelum dilakukan pengumuman.

Sementara itu, bagi yang berhasil diminta untuk terus menjaga kesehatan dan belajar dengan sungguh-sungguh karena tes berikutnya adalah tes akademik. Caranya bisa belajar melalui buku-buku pelajaran, juga bisa melalui internet.

“Silakan cari di google dan pelajari soal-soal yang ada,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas menjelaskan, berdasarkan laporan dari Panda Kaltim, Dijadwalkan casis Akpol ini akan menjalani tes berikutnya yakni Tes Akademik yang akan dilakukan pada 18 – 23 Mei 2018” kata Ade Yaya Suryana.

Dikatakannya, soal akademik dikirim dari Diknas Provinsi dan dalam keadaan masih di segel. Segel baru dibuka di depan para peserta, pengawas internal, maupun eksternal maupun panitia. Nantinya, setelah dikerjakan, Lembar Jawaban Komputer (LJK) di-scan dan langsung diumumkan.

Sementara itu, untuk tes akademik Akpol akan dilaksanakan pada 18-19 Mei 2018 di SMK Negeri 1 Sepinggan, Balikpapan. Bintara akan dilakukan di Gedung Dome Balikpapan pada 20 – 21 Mei 2018. Untuk Tamtama di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim pada 22-23 Mei 2018.

(Humas Polda Kaltim)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password