Polres Kubar Ajak Elemen Masyarakat Doa Bersama di Alun-Alun ITHO

Kutai Barat – Peristiwa teror yang terjadi di beberapa markas kepolisian dan gereja yang mengundang keprihatinan dari berbagai kalangan. Di Kutai Barat, sejumlah elemen masyarakat mengelar doa bersama di Alun – alu ITHO untuk para korban – korban yang gugur sekaligus memberikan dukungan moril untuk Polri.dan keluarga korban.

Turut menghadir doa bersama di alun – alun ITHO antara lain FX. Yapan, SH ( Bupati Kutai Barat ), AKBP I Putu Yuno Setiawan, S.I.K., M.H ( Kapolres Kutai Barat ), LETKOL. INF Rudi Setiawan, SE ( DANDIM 0912/KBR ), Ketua DPRD Kutai Barat, Ketua Kejaksaan Kutai Barat, Ketua Pengadilan Negeri Kutainbarat, FX. SumardI, S.Sos ( Ketua Dpd Knpi Kutai Barat ), Seluruh Pejabat Pemkab Kutai Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Seluruh Elemen Masyarakat Kutai Barat

Sejumlah elemen ini datang membawa lilin sebagai tanda duka cita dan belasungkawa terhadapa peristiwa yang terjadi belakangan di Indonesia “Tolak Radikalisme dan Terorisme”.

Rombongan dari berbagai elemen masyarakat ini berkumpul di alun – alun ITHO pukul 21.00 WITA waktu setempat dan langsung menyusun lilin – lilin yang membuat pola NKRI.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, di lanjutkan sambutan sambutan dari Ketua Dpd Knpi Kutai Barat, DANDIM 0912/KBR, Kapolres Kutai Barat, dan Bupati Kutai Barat. Kemudain acara di lanjutakan menyalakan lilin bersamaan, kemudian berbagai elemen masyarakat mengelar doa bersama untuk mendoakan korban – korban yang gugur dalam peristiwa itu. Doa bersama lintas agama. Setelah doa bersama, acara di lanjutkan menyanyikan lagu Syukur.

“Kami Selalu mendukung POLRI dan TNI dalam upayah pemberantasan teroris yang ada di Indonesia, Karena kami tidak takut, Kami selalu percaya kepada Kinerja TNI Polri” pungkas ketua KNPI Kab. Kutai Barat.

Doa bersama berjalan dengan sangat khusyuk dan hikmat sepanjang acara berlangsung, arus lalu lintas di sekitar alun – alun lancar.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password