Sebanyak 299 Casis Bintara PTU Panda Kaltim Dinyatakan Memenuhi Syarat

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Sebanyak 299 calon siswa (Casis) Polisi Tugas Umum yang terdiri dari 284 Casis Pria dan 15 Casis wanita di wilayah Kaltim dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh Panitia Daerah (Panda) Kaltim dalam penerimaan Polri 2018 untuk tahap Tes Uji Akademik. Pengumuman hasil tes ini dilaksanakan di Halaman Mapolda Kaltim, Kamis (24/05) pukul 18.00 Wita.

Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Anwar melalui Kabag Dalpers AKBP Anggi memberikan pengarahan kepada seluruh casis yang hadir. Dia berharap para casis yang nantinya tidak memenuhi syarat atau TMS, diminta tetap semangat untuk mencoba lagi di tahun-tahun berikutnya. Sebab, banyak di antara para peserta yang dulunya gagal dan mencoba lagi akhirnya berhasil.

“Silahkan mencoba lagi, selagi umur masih bisa memenuhi syarat. Kalian tentu sudah tahu apa-apa kekurangan, dan itu tolong diperbaiki. Ada casis yang dua kali gagal, tiga kali gagal, tetap mereka mencoba lagi ikut tes dan akhirnya bisa berhasil,” kata AKBP Anggi dalam pengarahannya sebelum dilakukan pengumuman.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menjelaskan, berdasarkan laporan dari Panda Kaltim, dijadwalkan casis Bintara Polisi Tugas Umum ini akan menjalani tes berikutnya yakni Tes Kesehatan tahap II yang akan dilakukan pada tanggal 26 – 29 Mei 2018” kata Ade Yaya Suryana.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password