Jelang Pilkada Serentak, Polda Kaltim Laksanakan Apel Tiga Pilar

Balikpapan – Kepolisan Daerah Kaltim, Kodam VI Mulawarman, dan Pemerintah Provinsi Kaltim menggelar Apel Tiga Pilar di Lapangan SPN Balikpapan, Senin (4/6) jam 08.00 wita.

Apel ini digelar dalam dalam rangka meningkatkan sinergitas dan mendukung Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018 aman guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kalimantan Timur.

“Saya berharap kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades/Lurah serta Linmas agar lebih aktif. Hal ini agar tiga pilar dapat bersinergi dan berkomunikasi dengan baik serta bisa menjadi unjuk tombak dan mata telinga pimpinan guna menciptakan keamanan dan ketertiban dalam mengawal Pilkades 2018,” tutur Priyo.

Jenderal Bintang Dua ini menekankan 4 hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan  yaitu Tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas dimana saja agar senantiasa dalam lindungaNya. Kedua Sebagai aparatur negara tetap bersikap netral dan tidak berpihak pada golongan atau kelompok manapun selama pelaksanaan Pilkada berlangsung.

Selanjutnya Kapolda meminta tiga pilar ini menjadi sumber informasi bagi pimpinan dan menbantu penyelesaian masalah  yang terjadi di tengah tengah masyarakat serta siap menjaga persatuan masyarakat dalam bingkai Demokrasi demi keutuhan NKRI. Lalu mampu meningkatkan dan memupuk soliditas sesama aparatur negara yang baik dalam  menjaga kesatuan dan Persatuan bangsa.

Dalam momentum tersebut, dirinya juga mengajak seluruh lapisan, maupun elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan yang selama ini sudah terwujud dengan baik di Kalimantan Timur, terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada Kaltim yang akan datang.

Dalam kesempatan ini Kapolda memberikan penghargaan kepada Sertu Suparman Babinsa Kel prapatan atas prestasi mengagalkan pencurian pipa milik Pertamina, Bapak Ismir dari Kelurahan Balikpapan Barat atas prestasi sebagai Lurah terbaikm se Provinsi Kaltim Tahun 2017 yang di berikan oleh Pangdam VI Mulawarman, dan  Aiptu La Ode Maliki Bhabinkamtibmas Balikpapan Selatan atas prestasi menggagalkan narkoba seberat 1,2 Kg.

Adapun peserta apel personel Polda Kaltim, Polres Balikpapan, TNI, Satpol PP,  Senkom,  serta Kepala Desa/Kelurahan se Kaltim.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password