Polda Kaltim Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1439 H

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Dalam rangka pengamanan malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1439 H, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., pimpin Apel Kesiapan Pengamanan di Lapangan Merdeka Balikpapan, Kamis (14/06/2018) pukul 17.00 Wita.

Apel Kesiapan Pengamanan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, Plt. Walikota Balikpapan, Para Pejabat Utama Polda Kaltim, Kodam VI Mulawarman, Unsur Muspida Kota Balikpapan, dan seluruh personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M menjelaskan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di seluruh jajaran Polres/ Polresta di Kalimantan Timur untuk menunjukan bahwa TNI-Polri siap mengamankan kota/ kabupaten di seluruh Wilayah Kalimantan Timur bila malam ini dipastikan Ramadhan berakhir.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan pengamanan malam takbiran. Kita semua yang ada di lapangan ini harus bangga ketika seluruh kita ada yang mudik merayakan Idul Fitri di kampungnya tetapi karena panggilan tugas kita semua menjaga, mengawal operasi ketupat pengamanan mudik bisa berjalan tertib lancar dan aman,” tutur Kapolda Kaltim

Selanjutnya dalam arahannya, Kapolda Kaltim berharap agar para personil yang bertugas dapat menjaga dan mengawal malam takbiran nanti agar berjalan tertib. Dia mengatakan semua personil harus mengawal masyarakat yang ingin bertakbiran baik di masjid-masjid maupun yang konvoi di jalan-jalan.

“Untuk malam takbiran sendiri, kami yakin tidak ada masyarakat yang konvoi dan membawa senjata tajam. Jika ada, maka kami pihak kepolisian akan bertindak tegas” tutup Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password