Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Kaltim Berjalan Aman dan Kondusif

SAMARINDA poldakaltim.com — Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kaltim 2018, akhirnya selesai pukul 14.50 Wita, Minggu (8/7/2018).

Pleno yang dilakukan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda tersebut digelar sebagai bentuk penghitungan akhir dari suara per kabupaten/kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Priyo Widyanto, Pangdam VI mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Danrem 091 ASN, Kabinda Kaltim, Ketua KPU kaltim, Ketua Bawaslu Kaltim, dan Seluruh Ketua KPU kabupaten Kota serta seluruh saksi dari masing-masing paslon.

Dari hasil per Kabupaten Kota, perolehan suara secara peringkat, didapat paslon Isran -Hadi di posisi atas, dengan 417. 711 suara, disusul paslon Rusmadi – Safaruddin dengan 324. 226 suara, lalu Jaang – Ferdi dengan 302. 987 suara serta terakhir adalah Andi Sofyan- Rizal dengan 288.166 suara. Untuk jumlah suara sah adalah 1.333.090 suara, sementara suara tak sah ada 50.110 suara. (Sumber : Pleno Rekapitulasi KPU Kaltim)

Kabidhumas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan bahwa kegiatan rapat pleno terakhir pilgub Kaltim 2018 berjalan dengan aman dan kondusif. “Alhamdulillah tahap pleno akhir berjalan aman” kata Ade Yaya Suryana

Menurut Ade, secara umum kondisi kamtibmas di Kaltim bisa terpelihara dengan baik. Kondisi tersebut akan terus dipertahankan dengan meningkatkan kegiatan pengamanan.

Dia menjelaskan, dalam upaya penegakan hukum, seluruh jajaran Polda Kaltim diperintahkan untuk menindak tegas penyebab gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tim cyber kita memonitor, kalau ada potensi sara kita lakukan patroli. Kalau ada alat buktinya kita proses hukum. Tapi sampai sekarang belum ada,” ujarnya.

Humas Polda Kaltim.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password