Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-72, Kapolda Kaltim Sampaikan Amanat Presiden RI

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Bertemakan dengan semangat promoter, Polri siap mengamankan agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019, Polda Kaltim menggelar Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu (11/07).

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ini dihadiri oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M selaku inspektur Upacara, Gubernur Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Kaltim, seluruh unsur Forkopimda Kaltim, para pejabat utama Polda Kaltim, serta seluruh Personil Gabungan Polri, TNI-AD, TNI-AU, TNI-AL,Basarnas, dan PNS Polri.

Dalam Upacara tersebut, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72, kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia di mana pun saudara berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote,” tutur Kapolda dalam amanatnya

Lanjut Kapolda, pada momen yang berbahagia ini Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil dan di pulau-pulau terdepan.

“Serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya, untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar,” ucapnya.

Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri, yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri, yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib,” tegasnya.

Presiden meyakini, apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. Seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia dimanapun berada, tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat dan membanggakan Bhayangkara negeri.

“Bhayangkara negeri selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” sambungnya.

Menutup amanatnya Kapolda Kaltim menekankan beberapa hal yang harus dilaksanakan oleh anggota Polri yaitu Tingkatkan Kinerja Kerja, Mantapkan Soliditas Internal, Tekan Budaya Koruptif dan tindakan berlebihan, kedepankan langkah-langkah pencegahan dan humanis, serta Tingkatkan sinergitas dengan TNI dan juga unsur Masyarakat.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password