Itwasda Polda Kaltim Gelar Rapat Kerja dan Anev Semester I Satgas Saber Pungli Tahun 2018

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kaltim menggelar Rapat Kerja dan Anev Semester I Satgas Saber Pungli UPP Provinsi Kaltim Tahun 2018 di Meeting Room Hotel Platinum Balikpapan, Rabu (18/07/2018).

Dalam kegiatan ini buka langsung oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si., dan dihadiri oleh Inspektur Provinsi Kaltim M. Saduddin, Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Drs. Edhy Moestofa, M.H., Para Pejabat Utama Polda Kaltim, Ketua UPP Kab/Kota Wilayah Kaltim, dan Instansi terkait lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menganalisa dan mengevaluasi hasil kinerja kerja dari Satgas Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) yang telah dilaksanakan mulai dari tanggal 2 November 2016 sampai dengan 25 Juni 2018 lalu.

Satgas Saber Pungli sendiri terdiri dari beberapa Kelompok Kerja, diantaranya Pokja Intelejen, Pokja Pencegahan, Pokja Penindakan, dan Pokja Yustisi yang personilnya tergabung dari TNI-Polri dan Instansi Pemerintahan.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si menjelaskan dalam rangka hari bhayangkara ke-72 Tahun 2018, Satgas Saber Pungli pun ikut diperlombakan. Panitia melakukan penialaian berdasarkan hasil nilai komulatif seluruh Kelompok Kerja. Dan di juarai oleh UPP Kota Samarinda dengan total nilai 690, dan disusul oleh UPP Provinsi Kaltim dan UPP Kabupaten Berau.

“saya berharap dengan adanya apresiasi yang diberikan ini dapat menjadikan motivasi bagi daerah-daerah yang lain untuk dapat meningkatkan kinerjanya sehingga pencapaian yang diinginkan dapat tercapai dan Polri Pun dapat semakin Profesional, Modern, dan terpercaya” tutur Jendral Bintang Satu tersebut

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim menyampaikan selain mengevaluasi kegiatan di semester I, Rapat Hari ini juga akan membahas rencana kegiatan di Semester II nantinya dan rapat kerja ini akan diisi oleh beberapa materi dari Irwasda Polda Kaltim, Inspektur Provinsi Kaltim, Karo Organisasi Provinsi Kaltim, Dir Intelkam Polda Kaltim, Kabidkum Polda Kaltim, dan Kasubdit Tipikor Polda Kaltim.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password