Ribuan Goweser Kaltim Meriahkan HUT Kodam VI/MLW ke 60 dan HUT Bhayangkara ke 72

Balikpapan, Poldakaltim.com – Gowes merupakan olahraga bersepeda yang sederhana namun sangat bermanfaat bagi kesehatan, di samping itu Gowes juga ramah lingkungan. Gowes sudah dijadikan hobi atau budaya di kalangan masyarakat dan instansi tertentu.

Kodam VI Mulawarman menggelar Gowes dalam rangka Memperingati HUT Kodam VI Mulawarman ke  60 dan HUT Bhayangkara 72 bersama TNI- Polri dengan titik start dan finish di depan Makodam VI Muwarman, , dengan jarak tempuh kurang lebih 35 K, Minggu (29/7) pukul 06.30 wita.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dan Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso pimpin kegiatan tersebut yang di ikuti 39 Club Goweser se Kaltim, anggota TNI POLRI serta ibu Bhayangkari dan Persit.

Tepat di depan garis Start, Nyonya Yemmy Priyo Widyanto yang di dampingi Kapolda Kaltim melepaskan tembakan mercon sebagai tanda di mulai nya kegiatan gowes tersebut.

Rombongan Kapolda Kaltim, Kasdam VI Mulawarman dan Pejabat Utama Polda Kaltim dan Kodam melalu rute start dari Kodam menuju ke Bandara dan kembali finish di depan Mako Kodam VI Mulawarman.

Sedangkan untuk rute umum start dari Kodam-Jl. Jend. Sudirman-Bandara-Mapolda Kaltim-Jl. Soekarno Hatta-Kaltim Post-Rapak-Gn. Pipa-Kilang Minyak dan finish di Kodam VI Mulawarman.

Kapolda Kaltim mengatakan, bersepeda ria ini sebagai sarana mempererat kekeluargaan dan tali silaturahmi antara TNI dan Polri. “kita harus happy dan menjaga kesehatan dengan bersepeda gembira dan jangan lupa tetap jaga faktor keamanan.” Tutur Priyo.

Sebagaimana kita ketahui bersama, hubungan TNI Pori di Kalimantan Timur sangat baik sehingga menjadi percontohan sinergitas bagi TNI Polri di tempat lain seperti olahraga pagi ini.” Imbuh Kasdam.

Tepat didepan panggung gabungan aparat TNI Polri berjoged ria bersama yang diiringi Band Lokal. Ini membuktikan sebagaiamana solidnya aparat  TNI Polri di Kalimantan Timur.

Bukan hanya bersepeda santai, panitia juga menyediakan panggung hiburan serta Grandprize 30 sepeda gunung dan doorprize berupa TV, Mesin Cuci dan lain-lain bagi para goweser yang hadir.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password