Polda Kaltim dan Kaltara Gelar Sidang Kelulusan Bintara Polri Ta. 2018

Balikpapan, Poldakaltim.com, – Polda Kaltim melaksanakan sidang kelulusan penerimaan Bintara Umum dan Khusus tahun anggaran 2018, Sabtu (4/8/2018) jam 09.00 wita di Gedung DOME Balikpapan. Sidang kelulusan dipimpin oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto dan diikuti oleh seluruh calon Bintara Polri baik dari Kaltim dan Kaltara.

Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol  Anwar menambahkan sidang kelulusan Bintara Polri 2018 diikuti 392 peserta. Terdiri dari 94 peserta dari Kaltara dan 298 peserta dari Kaltim. Untuk Panda Kaltara seluruh peserta dinyatakan lulus terpilih sedangkan dari Panda Kaltim sebanyak 243 peserta dinyatakan lulus terpilih dan 55 peserta lulus tidak terpilih.

Tambahnya, untuk Calon Siswa Polwan akan mengikuti Pendidikan di Sepolwan Ciputat sedangkan untuk Calon Siswa Polki terbagi dua tempat yakni di SPN Polda Kaltim dan SPN Batua Polda Sulsel. Seluruhnya akan mengikuti pendidikan selama 7 (tujuh) bulan.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto mengatakan dalam proses penerimaan ini Polri tidak bekerja sendiri tapi melibatkan berbagai pihak untuk mewujudkan sistem yang bersih dan transparan.

Sidang dilaksanakan secara terbuka di dalam gedung melalui layar monitor. Hal ini sesuai dengan prinsip penerimaan anggota Poln sistem BETAH (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis) serta Clear and Clean, ucap Lukman.

Bagi adek-adek yang lulus tidak terpilih, jangan bersedih dan berkecil hati. Terus semangat, dan jangan pernah menyerah untuk mencoba. Masih ada tahun depan mendaftar lagi, kata Jenderal Bintang Satu Ini.

Menurut Wakapolda, Polri tidak pernah membeda-bedakan latar belakang orang tua para peserta, baik dari sisi profesi maupun tingkat ekonomi. “Kalau peserta mampu bersaing, mampu berkompetisi, mempunyai nilai tinggi di setiap tahapan, dan memenuhi syarat kriteria penilaian, maka layak disebut sebagai peserta yang mempunyai kualitas dan layak untuk dididik.

Hadir pula pejabat utama Polda Kaltim, Karo SDM Polda Kaltara, seluruh Kabag Sumda Jajaran Polres Polda Katim dan Polda Kaltara,  panitia pengawas internal/eksternal, dan orang tua calon Bintara Polri memenuhi gedung.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password