Gelar Apel Harmoni, Wakapolda Kaltim : Mari Dukung Pelaksanaan Asian Games 2018 dan Semangat Persatuan

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Dalam rangka merajut kebangsaan dan memperkokoh kembali persatuan bangsa sekaligus untuk memaknai dan menyemarakkan 73 tahun Kemerdekaan RI. Kemudian mendukung penyelenggaraan serta menyukseskan Asian Games 2018, Polda Kaltim bersama Kodam VI Mulawarman dan Instansi Terkait melaksanakan Apel harmoni Indonesia 2018 di Lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu (05/08/2018).

Seperti yang diketahui Bulan Agustus adalah bulan yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dimana pada bulan inilah Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia di gelorakan Presiden pertama Ir. Soekarno setelah melalui perjuangan panjang selama 350 tahun melawan penjajah serta Menyambut pergelaran olahraga akbar Asian Games 2018 yang akan dimulai pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September nanti, Pemerintah terus bersolek menyambut gelaran Asian Games 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kaltim, Kasdam VI Mulawarman, Walikota Balikpapan, Pejabat Utama Polda Kaltim dan juga dari instansi se-Kota Balikpapan dan para pelajar dari tingkat SD, SMP, dan juga SMA. Tidak ketinggalan para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat ikut memeriahkan apel harmoni yang di gelar Polda Kaltim.

Dalam sambutannya Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si., mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dalam apel harmoni.

“Saya ucapkan terimakasih dan alhamdulilah sampai saat ini masih terjalin sinergitas yang baik Polda Kaltim dengan semua pihak dengan apel harmoni ini semoga makin erat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.” Tutur Wakapolda Kaltim

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menjelasjan, Tujuan berikutnya digelarnya acara ini, adalah untuk menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia 17 Agustus 2018 dan wujud dukungan Polri untuk siap mendukung, mengamankan dan mensukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Lebih lanjut Ade Yaya menambahkan bahwa apel harmoni ini adalah adalah gagasan Bapak Presiden Joko Widodo. Tujuannya untuk merajut kebangsaan dan membangun persatuan Indonesia. Kedua, sosialisasi Asian Games.

“Semoga perhelatan Asian Games berjalan aman, lancar dan sukses. Polda Kaltim siap mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.” Tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password