Kapolda Kaltim Lepas 27 Purna Bakti Polri

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Polda Kalimantan Timur memberikan penghormatan bagi 27 personil Polri yang memasuki masa pensiun dengan menggelar Acara Tradisi Wisuda Purnabakti di Ruang Makan SPN Polda Kaltim, Selasa (07/08/2018).

Masa purnabakti atau lebih dikenal dengan sebutan pensiun merupakan masa pengakhiran tugas yang bagi sebagian individu tidaklah mudah dan ringan dalam menghadapinya. Padahal memasuki usia pensiun merupakan kondisi dan situasi yang tidak dapat dihindari dan setiap individu pasti akan mengalaminya.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian yang sudah diberikan. Hingga memasuki masa pensiun mampu menunjukan kinerja yang baik.

“Pelepasan purnabakti ini digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya bagi para senior kami yang telah mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara, dan dengan suka maupun duka, semua tenaga, pikiran, ide tercurah, sampai kadang meninggalkan keluarga demi pelaksanaan tugas yang diemban. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan pahala yang setimpal atas amal bakti sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang selama ini dijalankan,” ujar Kapolda Kaltim

Dalam wisuda purnabakti, dilakukan pengalungan bunga serta pemberian buket bunga oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kaltim Ny. Yemmy Priyo Widyanto. Selanjutnya personel yang pensiun mengikuti tradisi pedang pora sebelum bersalaman dengan pejabat Polda Kaltim dan seluruh anggota mengantar para wisudawan dan istri sampai pintu gerbang keluar SPN Polda Kaltim.

Selanjutnya Kapolda Kaltim juga berpesan kepada personel yang memasuki purna bhakti kiranya dapat menjaga nama baik institusi Polri, hingga dapat menjadi panutan keluarga maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggal.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password