Polda Kaltim Gandeng Da’i Kamtibmmas Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Polda Kaltim yang di wakili Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si., melakukan silaturahmi dengan para Da’i Kamtibmas jajaran Polda Kaltim Guna wujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Rabu (8/8) jam 08.00 wita.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 410 peserta Da’i Kamtibmas terdiri dari anggota Polri dari 9 Polres jajaran Polda Kaltim, Da’i Kota Balikpapan, Pondok Pesantren se Kota Balikpapan, MUI Prov Kaltim, Kemenag Prov Kaltim dan Dewan Dakwah Kota Balikpapan.

Dalam acara silaturahmi ini, Polda Kaltim mengundang narasumber dari Kanwil Kementrian Agama Prov Kaltim Mulyadi Mugheni, MUI Prov Kaltim H. Muh. Haiban, Ikatan Da’I Kota Balikpapan H. Ali Mansyur.

“Polri memiliki tugas utama menjaga ketertiban masyarakat, melindungi, mengayomi , dan melayani masyarakat dan para dai juga memiliki peran penting dalam bernegara khususnya dalam kehidupan bermasyarakat”, kata Lukman. Tambahnya, masyarakat sangat membutuhkan adanya kehadiran para da’i dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu bisa kita lihat dari jumlah penduduk dengan mayoritas beragama muslim.

Wakapolda pun memiliki harapan kepada para da’i kamtibmas untuk bisa mengajak seluruh lapisan masyarakat mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai. Dan para da’I kamtibmas juga dapat mengajak masyarakat untuk melakukan aktifitas yang positif.

Diakhir acara Wakapolda mengajak para da’I untuk nonton bareng film 22 menit yang mengisahkan dimana keberhasilan anggota Polri dalam menangani kasus Bom Thamrin Jakarta.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password