Bantu Evakuasi Gempa Lombok, Polda Kaltim Turunkan 200 Personil Brimob

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Aksi kemanusiaan ditunjukkan oleh Polda Kalimantan Timur atas bencana alam yang terjadi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan menerjunkan 2 Kompi Brimob yang terdiri dari 200 personil untuk membantu proses evakuasi gempa bumi.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si., memimpin langsung apel pemberangkatan pasukan Sat Brimob Polda Kaltim dalam rangka operasi aman nusa II tersebut di Lapangan Mapolda Kaltim, Kamis (16/08/2018) pukul 16.00 Wita.

Wakapolda Kaltim menegaskan bahwa bantuan 200 personel Satuan Brimob ini sesuai instruksi Presiden kepada Kapolri.

“Ini sifatnya kemanusian, sesuai intruksi Presiden kepada Kapolri untuk memberikan BKO anggota Polri dalam bantuan kemanusian. Sebanyak dua kompi atau 200 personel Brimob Polda Kaltim dan tujuh tenaga medis kita BKO kan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi di Lombok, NTB,” tuturnya

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan, bencana gempa di NTB cukup menelan banyak korban. Bahkan untuk korban meninggal dunia, baru secara fisik ditemukan sekitar 92 orang. Itu belum termasuk korban yang tertimpa reruntuhan dan belum terdatakan. BKO ini, diharapkan bisa membantu proses evakuasi korban bencana gempa bumi. Dengan harapan mudah-mudahan tidak terlalu banyak lagi korban.

“Dalam pengiriman personel tersebut kami berharap dapat segera membantu proses evakuasi korban selamat. Sehingga, korban luka dapat segera terselamatkan dan tidak bertambah” tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password