Gelar Lat Pra Operasi Mantap Brata Mahakam 2018, Wakapolda Kaltim Tekankan 3 Kriteria Suksesnya Pemilu 2019

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Perlunya kesiapan dalam menghadapi pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 terus dilakukan oleh Kepolisian termasuk Polda Kalimantan Timur, salah satunya dengan melaksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Brata Mahakam 2018 yang dibuka langsung oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si., bertempat di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim, Sabtu (15/09/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kesiapan-kesiapan yang telah dilakukan oleh Polda dan Polres Jajaran sebelum pelaksanaan Pesta Demokrasi di Tahun 2019 berlangsung sehingga terwujud Pemilu yang aman, damai, dan sejuk di provinsi Kalimantan Timur.

Dalam arahannya Wakapolda Kaltim juga menerangkan bahwa dalam Pemilu ini ada 3 kriteria yang harus dicapai guna suksesnya Pileg dan Pilpres 2019, yakni setiap tahapan pemilu aman dan lancar, partisipasi masyarakat meningkat 70% serta tidak ada pelanggaran Pemilu yang sangat menonjol.

“Agar ketiga kunci sukses nya pemilu dapat dicapai maka personil harus bisa menjalankan dan mengikuti berbagai langkag awal untuk mencapai nya,” tutur Wakapolda Kaltim

Lanjutnya, sesuai tema Lat Pra Ops Mantap Brata Mahakam 2018 yakni Polri siap mengamankan penyelenggara Wakapolda meminta kepada seluruh personil untuk benar-benar mempedomani hal-hal yang perlu dilakukan dan siap disegala aspek untuk mendukung Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Hal tersebut tertuang dalam Sapta Siap dan Panca Siap yakni 1) Siap Pilun, 2) Siap Posko, 3) Siap Latpraops, 4) Siap Kamtibmas, 5) Siap Masyarakat, 6) Siap Pasukan dan 7) Siap Duklog. Sedangkan Panca Siap terdiri atas 1) Siap Diri, 2) Siap Mako, 3) Siap Data, 4) Siap Operasi dan 5) Siap Siaga.”ujar Wakapolda Kaltim

“Harapan saya personil Polda Kalimantan Timur yang terlibat Operasi Mantap Brata Mahakam selama pelatihan benar benar menyimak dan memahami agar benar benar siap melakss operasi pengamanan pemilu 2019,” tutup Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password