Polres Kutai Barat Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata 2018

Poldakaltim.com, Kutai Barat – Menghadapi Pemilu 2019 nanti, Polres Kutai Barat melaksanakan Apel Gelar Pasukan dengan sandi Ops Mantab Brata Mahakam 2018, pelaksanaan apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek persiapan dan kekuatan anggota serta peralatan pendukung yang nantinya akan terlibat dalam pengamanan selama pelaksanaan pemilu 2019 berlangsung.

Apel yang dilaksanakan Rabu 19/09/18 sekira pukul 08.00 Wita yang bertempat di Alun – Alun Itho Pemkab Kutai Barat ini bertindak sebagai Pemimpin Apel Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H, dan Komandan Apel KBO Sat Lantas Polres Kutai Barat Ipda Bagus Agung Subahendro. S. tr. K.

Apel ini dihadiri oleh Bupati Kutai Barat FX. Yapan. SH, Wakil Bupati Kab. Mahulu Drs. Y. Juan Jenau, Kejari Kubar yang diwakili oleh Kasi Pidum Bernard. S, Kodim 0912/KBR yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Wahyudi S.Ag, Ketua KPUD Kubar FX. Iriyanto, Kepala Bawaslu Kubar Risma Dewi, dan unsur SKPD lainnya.

Bertindak sebagai pimpinan Apel Gelar Pasukan Ops Mantab Brata 2018 Kapolres Kutai Barat mebacakan amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Prof. H. M. Tito Karnavian, P.hd, dibantu dengan TNI dan stakeholders terkait lainnya secara terpusat menggelar Opserasi yang diberi sandi ” Mantap Brata 2018″ yang dilaksanakan selama 397 hari terhitung dari tanggal 20 Sepitember 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019, diseluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri.

Operasi yang diselenggarakan ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan pureventif yang didukung dengan kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuaratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi – fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah, dan tingkat Polres. Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password