Jelang Tahapan Pemilu 2019, Polda Kaltim Gelar Apel Konsolidasi Operasi Mantap Brata Mahakam

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Dalam rangka menyiapkan pengamanan masa tahapan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, dan sejuk, Polda Kalimantan Timur menggelar apel konsolidasi Satgas Pengamanan Operasi Mantap Brata Mahakam yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Kaltim dan Dir Shabara Polda Kaltim di Halaman Mapolda Kaltim, Selasa (09/10/2018).

Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi menyampaikan seperti yang diketahui bahwa Polri telah menyusun strategi pengamanan Pemilu 2019 dengan  menyiapkan strategi- strategi agar pemilu berjalan berjalan lancar, aman, dan damai.

“Pertama, satgas pengamanan operasi ‘Mantab Brata’ dengan mengerahkan ribuan personel, melaksanakan pengamanan terhadap potensi kerawanan pada setiap tahapan pemilu, kedua Polri telah membentuk satgas Nusantara untuk menangani berita-berita bohong atau ujaran kebencian, penghinaan, serta penyalahgunaan media sosial selama Pemilu 2019” tuturnya

Pihaknya juga telah menjalin kerja sama dengan sejumlah institusi terkait untuk mencegah terjadinya praktik politik uang saat Pemilu 2019. “Satgas anti politik uang bekerja sama dengan KPK, Bawaslu, dan Kejaksaan untuk cegah dan tangkap pelaku,”tambahnya

Sebagai informasi masa kampanye Pemilu 2019 telah dimulai pada tanggal 23 September 2018 dan berakhir 13 April 2019. Sedangkan pemungutan suara akan dilaksanakan pada 17 April 2019, dilanjutkan dengan penghitungan suara pada hari yang sama.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password