Polres Kutim Gelar Sunat Massal

Poldakaltim.com, Balikpapan – Berbagai program kerja dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat Kaltim telah dilaksanakan.

Yang terbaru, Polres Kutai Timur menggelar kegiatan bhakti sosial sunat massal di Puskesmas Pembantu Desa Sempayau, Sangkulirang, Kutim, pada Selasa (16/10/2018) pagi.

Kegiatan ini pun mampu menarik atensi masyarakat yang ingin mengkhitankan anak-anak mereka. Tercatat ada 46 anak warga Desa Sempayau, Kandungan Jaya, Bumi Etam dan Pengadan, yang mengikuti acara yang digelar bekerjasama dengan PT. GAM (Ganda Alam Makmur) dan Puskesmas Sangkulirang.

Mengkonfirmasi kegiatan tersebut, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menyebut, acara sunat massal ini digelar sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, sekaligus guna meningkatkan silaturahmi warga dan polisi.

“Untuk pesertanya memang dipilih dari keluarga penyandang masalah kesejahteraan sosial (Keluarga PMKS), supaya mereka lebih diringankan bebannya. Biaya khitan di rumah sakit kan cukup besar,” sebutnya.

Ade menambahkan, sebenarnya ada banyak cara atau program yang dicanangkan pihaknya dalam menggelar bhakti sosial. Bisa dengan memberikan bantuan sembako, peralatan sekolah, dan masih banyak lagi.

“Polres Kutim berinisiatif menggelar sunat massal ini sebagai salah satu opsi yang mereka pilih dalam memberikan pengabdian dan pelayanan ke masyarakat,” terangnya.

“Ke depan, polres-polres lainnya akan turut melakukannya, tapi dengan pilihan yang berbeda, seperti gotong-royong pemeliharaan kebersihan, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian santuan, dan opsi-opsi lainnya sesuai kebutuhan wilayah setempat,” tutupnya.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password