Polres PPU Ikut Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Sulteng

POLDA KALTIM, Polres PPU – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali mengirimkan bantuan tahap kedua untuk korban gempa dan Tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam pengiriman bantuan itu dilepas langsung oleh Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM), didampingi oleh Sekda PPU Tohar, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Dandim 09/13 PPU Letkol Inf Mahmud, Kajari PPU Darfiah serta pejabat pemerintah setempat.

Pada kesempatan itu, Sekda PPU Tohar, menyampaikan bantuan yang akan disalurkan kepada korban bencana gempa dan tsunami yang menimpa Kota Palu, Sigi dan Donggala Sulteng.

Ia juga mengatakan untuk uang berhasil mencapai Rp 228 juta yang dikumpulkan di posko induk yang merupakan pemberian bantuan dari masyarakat PPU dan digunakan untuk membeli beras sebanyak 20 ton beras dan beberapa perlengkapan lainnya, seperti obat – obatan yang diperlukan.

“Yang kita salurkan itu berupa pakaian layak pakai ada 1605 koli, 16 dus pampers, 311 dus mie instan, 100 dus air mineral, 10 dus susu bayi, 9 buah terpal, 10 karpet dan 121 koli sembako serta beras 21.450 kg,” jelasnya.

Ditambahkan, pendistribusian bantuan tersebut merupakan yang kedua kalinya, karena sebelumnya Pemkab PPU telah menyalurkan bantuan untuk korban bencana itu.

“Bantuan tahap kedua ini juga akan dikirim dengan menggunakan kapal laut melalui pelabuhan semayang,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati PPU AGM, mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat PPU yang telah ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan terhadap korban bencana alam di Sulteng.

“Apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kita juga dapat merasakannya. Saya harap kita dapat mendoakan yang terbaik untuk korban semoga diberi ketabahan, keselamatan dan kesehatan,” pungkasnya

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password