Sambang Dan Berikan Penerangan Tentang Berita Hoax Penculikan Anak Yang Viral Di Medsos

Bontang – Akhir-akhir ini berbagai media sosial diberitakan dengan isu penculikan anak -anak diberbagai daerah yang dijual dengan harga menjanjikan , akibat berita tersebut sebagian masyarakat menjadi takut dan resah, dalam hal ini Kepolisan bertindak cepat melaksanakan investigasi dan penyelidikan akan berita tersebut, namun setelah dilakukan penyelidikan ternyata berita tersebut adalah berita hoax.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, SIK . SH. MSi memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas bersama Kanit Jatanras Polres Bontang agar menyampaikan kepada masyarakat bahwa berita penculikan itu adalah berita hoax atau berita yang kebenarannya tidaktersebut bisa dipertanggungjawabkan, dengannya warga masyarakat agar tidak takut dan resah lagi akan isu berita tersebut.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, SIK. SH. MSi melalui Kapolsek Bontang Selatan IPTU Yuriska, SIK dalam keterangannya mengatakan ” berita hoax tentang penculikan anak tersebut harus diklarifikasi, cara yang kami kedepankan untuk mengklarifikasi berita tersebut dengan menggunakan metode door to door langsung ke rumah penduduk, tujuannya tidak lain agar masyarakat bisa tetap tenang dan tidak resah, namun tetap waspada dengan keadaan lingkungan tempat tinggalnya.”

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password