Kasat Lantas Polres Ppu Imbau Warga Tertib Berlalu Lintas

POLDA KALTIM, Polres PPU – Kasat Lantas Polres PPU AKP Edy Haruna mengimbau semua warga yang ada di kabupaten tersebut untuk tertib berlalulintas dengan mematuhi rambu-rambu yang ada.

Hal ini disampaikan Ia sampaikan sesaat setelah menghadiri kegiatan Konferensi Pers di halaman Mapolres PPU, Senin (22/10).

Menurutnya, setiap kecelakaan yang terjadi selalu diawali oleh adanya suatu pelanggaran. Oleh karena itu Ia berharap masyarakat pengguna jalan khususnya pengendara kendaraan bermotor agar senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas.

“Mematuhi aturan berlalu lintas jangan ketika ada Polisi saja, namun setiap saat harus selalu patuh dan taat karena keselamatan dalam berkendara adalah tanggung jawab kita bersama”, tutur AKP Edy

Lanjutnya, sebagian besar kecelakaan yang berakhir fatal sebagian besar terjadi karena kelalaian pengendara. Selain itu juga faktor alam, baik karna kondisi jalan licin serta lainnya.

Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas, selain dibutuhkan kesadaran pengemudi, pihak Satlantas Polres PPU juga terus berupaya melakukan tindakan preemtif maupun preventif melalui sejumlah upaya yakni dengan melakukan sosialisasi, baik secara langsung atau mengunakan media lain, berupa spanduk, pamflet, striker dan lainnya. Selain itu, pihaknya secara rutin juga melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan disejumlah titik berbeda.

“Pengendara kendaraan bermotor juga, sebelum mengendarai kendaraan harus terlebih dahulu memeriksa kondisi kendaraan. Begitu juga kelengkapan kendaraan dan alat keselamatan bagian yang sangat yang perlu diperhatikannya,” pesannya. (TFR/Humas)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password