Wujudkan Kaltim Yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur, Polda Kaltim Gelar Doa Bersama

Poldakaltim.com, Balikpapan – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M bersama dengan Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto serta pejabat utama polda dan seluruh personel Polda Kaltim gelar doa bersama di Masjid Al-Ikhlas Polda Kaltim, Rabu (7/11).

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim mengatakan doa Bersama ini dalam rangka mendoakan saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam dan untuk mewujudkan Kaltim yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.

“Kegiatan ini merupakan ungkapan rasa empati kita kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam gempa tsunami diwilayah Sulawesi Tengah dan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Karawang”, terang Priyo.

Lanjutnya dengan doa yang kita panjatkan ini akan dapat meringankan penderitaan mereka, dan mampu memberikan semangat. Bahwa mereka tidak sendirian menghadapi musibah ini, tapi seluruh rakyat Indonesia juga turut merasakan penderitaan yang sedang mereka hadapi.

Dikatakan pula, kegiatan seperti ini juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita bahwa doa yang kita panjatkan akan didengar dan dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa. Apalagi doa bersama ini dilakukan secara bersama-sama dan serentak oleh seluruh umat beragama diseluruh Indonesia.

“Banyak hikmah yang terkandung ketika kita banyak berdoa dan berdzikir kepada Allah SWT. Semoga melalui doa bersama ini, bangsa dan rakyat Indonesia akan terhindar dari berbagai bencana, perpecahan, aman dan sejahtera lahir dan batin. Sehingga kedepan, bangsa dan rakyat Indonesia khususnya di wilayah Kaltim mampu menjadi Provinsi yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur”, tutup Priyo.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password