Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman Tinjau Kesiapan Kedatangan RI 2 di Balikpapan

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia H. Jusuf Kalla di Balikpapan, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto meninjau langsung kesiapan dalam pengamanan kedatangan dari Ruang VIP Bandara SAMS Sepinggan hingga Pondok Pesantren Hidayatullah, Rabu (21/11/2018).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, SIK, MH menerangkan pengamanan kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia H. Jusuf Kalla akan diperketat. Ikut terlibat dalam pengamanan tersebut yaitu baik dari TNI maupun Polri.

“Kita bekerjasama dengan TNI mengikuti formasi yang sudah diatur dalam beberapa giat dan prioritas pam kepolisian pada pam lokasi dan jalur,” ujar Ade Yaya

Selanjutnya Ade Yaya menambahkan Satgas Pengamanan Wilayah (Panwil) terus berkoordinasi dengan semua pihak. Baik itu pemerintah, swasta, termasuk panitia kegiatan terkait kunjungan RI-2 ini. Titik pendek dan rute kunjungan Wapres RI meski tidak terlalu jauh namun akan tetap dilaksanakan semaksimal mungkin sesuai standar prosedur.

“Apapun itu akan diantisipasi sehingga tidak ada celah bagi oknum-oknum tertentu untuk melakukan rencana mereka., TNI-Polri dan komponen lainnya sangat siap melakukan pengamanan ini,” tutup Ade Yaya

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password