Dua Polres di Kaltim Raih Predikat Zona Integritas menuju WBK/WBBM

Poldakaltim.com, Balikpapan – Capaian Polres Balikpapan yang meraih penghargaan “Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasij Birokrasi (Kemenpan RB) pada Desember 2017 silam, kini berhasil diikuti Polres jajaran Polda Kaltim lainnya.

Adalah Polresta Samarinda dan Polres Kutai Kartanegara (Kukar) yang menyusul capaian Polres Balikpapan tersebut.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengungkapkan, berarti sudah ada tiga Polres yang berhasil meraih predikat tersebut.

“Ini menjadi bukti bahwa reformasi birokrasi di tubuh Polri, khususnya Polda Kaltim, sudah berjalan baik,” sebutnya.

Ade turut mengapresiasi torehan kedua Polres tersebut. Ia menilai, untuk bisa meraih predikat itu, prosesnya cukup panjang.

“Hanya instansi yang dinilai mampu melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif, dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional dalam mewujudkan good govermence dan clear goverment saja yang bisa mendapat penghargaan ini,” paparnya.

Piagam penghargaan WBK tersebut diserahkan langsung oleh Menpan RB, Komjen Pol. Syafruddin, dengan disaksikan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Golden Balai Room Hotel Sultan Jakarta Pusat, pada Senin (10/12/2018).

Piagam WBK diserahkan kepada Kapolresta Samarinda, Kombes Pol. Vendra Riviyanto, Sik, MH., dan Kapolres Kukar, AKBP Anwar Haidar, Sik, Msi.

Ade berharap, ini mampu menjadi pemicu bagi seluruh Polres jajaran Polda Kaltim lainnya untuk melakukan aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi secara konkret, sistematis, dan berkelanjutan.

“Saya minta pimpinan Polres yang sudah memiliki unit kerja WBK/WBBM untuk segera menularkan hal baik yang ada di unit WBK/WBBM tersebut ke unit lain di lingkungan sekitarnya,” tukasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password