Turut Berduka, Polda Kaltim Lakukan Pengamanan di Rumah Duka Korban Penembakkan KKB

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Jenazah korban kelompok kriminal bersenjata (KKB) di lokasi YIGI Jabupaten Nduga Papua, Samuel Pakiding berusia 39 tahun tiba di rumah duka RT.2 Jl. Tengko Situru Kelurahan Jahab Kutai Kartanegara, Sabtu (08/12/2018).

Setibanya di rumah duka jajaran Polres Kutai Kartanegara melakukan pengamanan prosesi penyerahan jenazah kepada keluarga korban. Turut hadir pula perwakilan dari Polda Papua, AKP Faizal Rahman yang mengawal jasad Samuel dari Papua menuju rumah duka.

Karangan bunga ucapan duka cita dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar terpampang di depan rumah duka. Dalam penjemputan sebelumnya pula di Terminal Cargo Bandara SAMS Sepinggan telah tampak hadir Kapolres Kutai Kartanengara AKBP Anwar Haidar, Management PT. Istaka Karya dan Pihak Keluarga.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, SIK, MH., menerangkan seperti yang diketahui berdasarkan informasi sementara, terdapat 20 yang tewas, yaitu 19 pekerja dan satu anggota TNI yang gugur, di Kabupaten Nduga, Papua. Mereka dibunuh KKB saat membangun jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak di jalur Trans Papua, Kabupaten Nduga.

“Atas nama pribadi dan institusi, kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, kami semua menangis karena kejadian ini semestinya tak terjadi dan tentunya kami semua menyayangkan” tutur Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password