Kapolda Pastikan Keamanan Misa Natal di Tiga Lokasi di Balikpapan

BALIKPAPAN Poldakaltim.com, — Keamanan umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Misa Natal menjadi salah satu prioritas aparat kepolisian pada momen menjelang Natal seperti saat ini.

Untuk itu, jajaran Polda Kaltim diwajibkan untuk memastikan keamanan tersebut demi kelancaran prosesi Misa Natal.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM, mengejewantahkan kewajiban ini dengan “turun gunung” memantau langsung jalannya pengamanan di tiga lokasi pelaksanaan Misa Natal di Balikpapan, pada Senin (24/12/2018) malam.

Ia bersama Pangdam VI/MLW Mayjend TNI Subiyanto, Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan jajaran Forkopimda Balikpapan hadir di Gereja Theresia Prapatan, Gereja Katolik Santo Petrus AURI dan BSCC Dome Balikpapan.

Di Gereja Theresia, Kapolda Kaltim mengungkapkan bahwa kunjungan yang dilakukan Polda Kaltim tak hanya dilakukan olehnya saja namun dilakukan seluruh pejabat utama di Polda Kaltim hingga Kapolres Jajaran Kalimantan Timur.

“Sekarang ini, kita menyebar ke beberapa lokasi. Wakapolda, pejabat utama Polda Kaltim dan seluruh Kapolres juga mengecek pengamanan di gereja” sebutnya.

Perwira berpangkat bintang dua ini membeberkan, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 ini, ada 2.473 personil gabungan TNI-Polri yang diterjunkan.

“Untuk pengamanan di Kaltim, dari Polri ada 2.100 (personil), dan dari TNI ada 373 orang,” terangnya.

“Tapi yang stand by on call personil TNI ada 1.070 personil. Jadi begitu dibutuhkan, bisa langsung turun,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap situasi yang kondusif ini bisa terus dipertahankan hingga Tahun Baru 2019.

“Saya minta kepada seluruh elemen masyarakat, ayo sama-sama kita jaga kondisi kamtibmas yang sudah kondusif ini. Saya juga mengapresiasi anggota ormas di Balikpapan yang ikut membantu pengamanan di sini, meskipun kebanyakan muslim,” ujar Kapolda Kaltim.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password