Polda Kaltim dan Dinsos Provinsi Ikuti Vicon Penandatanganan Bansos Bersama Mabes Polri

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltim dan para Pejabat Utama Polda Kaltim menghadiri Video Conference (Vicon) dengan Mabes Polri terkait agenda Penandatangan Nota Kesepahaman antara Polri dan Mensos RI yang berlangsung di Jakarta, Jumat (11/01/2019).

Dalam penandatanganan MoU ini Polri dan Kemensos bekerja sama terkait pertukaran data dan/ informasi, bantuan pengamanan dan pengawasan penyaluran Program Bantuan Sosial di Kementerian Sosial.

Acara diawali dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Kapolri dan Menteri Sosial yang disaksikan langsung oleh Ketua Komisi VIII DPR RI selaku mitra kementerian Sosial di DPR RI. Acara kemudian dilanjutkan dengan Pertukaran Cinderamata antara Polri dan Kemensos.

Kabid Humas Polda Kaltim menerangkan penandatangan MoU yang digelar di gedung Rupatama, Mabes Polri ini adalah permintaan dari Mensos agar Polri membantu mengamankan pendistribusian Bansos.

“MoU ini sebetulnya adalah gagasan dari bapak Mensos, meminta bantuan kepada Polri karena Polri memiliki jaringan. Bansos-bansos atau program-program beliau ini akan banyak sekali diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu atau memiliki keterbatasan seperti yang disable, mahasiswa kurang mampu, bencana alam, bencana sosial kemudian ada program-program seperti bantuan tunai untuk keluarga harapan, ada beras sejahtera yang dulunya disebut beras miskin, sekarang beras sejahtera. Banyak sekali programnya,” tutur Ade Yaya

Ade Yaya menambahkan pada saat Vicon Kapolri mengatakan anggaran besar Kementerian Sosial dalam mendistribusikan Bansos menjadi perhatian penting bagi Polri untuk mengamankannya, dan Kapolri ingin dana Bansos bisa tepat ke sasaran.

“Terkait hal tersebut maka Kapolri akan membentuk satuan tugas (satgas) bersama jajaran Kemensos terkait nota kesepahaman itu. Kapolri mengaku sedang menyusun satgas yang disebutnya mungkin bernama Satgas Dukungan Pengamanan Bansos, Kasatgasnya sudah ditunjuk Pak Irjen Muktiono, dan nanti Kapolri akan minta beliau paralel partner dengan Pak Irjen Kemensos yang ditunjuk oleh Bapak Mensos,” tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password