Wakapolda Kaltim Diangkat Jadi Kapolda Sulteng

Poldakaltim.com BALIKPAPAN – Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si yang belum genap sembilan bulan bertugas di Polda Kalimantan Timur, kini mendapat tugas baru sebagai Kapolda Sulteng. Mutasi di awal tahun 2019 ini sesuai dengan telegram Kapolri nomor ST/188/I/KEP/2019 yang dikeluarkan hari ini 22 Januari 2019.

“Ya, benar telegram Kapolri hari ini salah satunya terkait mutasi Wakapolda Kaltim,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, Selasa (22/1/2019).

Sesuai telegram tersebut, yang bakal mengisi jabatan Wakapolda Kaltim adalah Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si sebelumnya menjabat Karobinopsnal Baharkam Polri.

Hilangkan Trauma, Wakapolda Kaltim Nyanyi Bersama Anak-anak Korban Gempa Palu, Sulteng. Jumat (5/10/2018). foto:poldakaltim.com

Selama bertugas di Kalimantan Timur, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si pernah memimpin pasukan dari Brimob Polda Kaltim bersama jajarannya serta Polwan dan Ibu-Ibu Bhyangkari dalam misi bantuan kemanusiaan korban gempa dan tsunami di Palu,Sigi dan Donggala, Sulteng.

Jabatan sebagai Kapolda ini, merupakan yang kedua kalinya, karena sebelumnya Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si pernah menjabat sebagai Kapolda Sulbar pada pertengahan 2016 lalu. Lulusan Akpol 1985 ini meniti karir pertama dilingkungan Polri sebagai Kapolsek Rambatan Polres Tanah Datar Polda Sumbar.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password