Kapal Muatan Gas Elpiji Meledak di Dermaga B/M Sai Mahakam Samarinda

Poldakaltim.com, Balikpapan – Sebuah kapal barang KM. AMELIA meledak di Dermaga B/M Sai Mahakam, Jl. KH.Mas Mansyur Kel. Loa Bakung Kec. Sungai Kunjang Kota Samarinda, Senin (5/2) pukul 21.15 wita.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana saat ditemui pagi ini membenarkan adanya kejadian semalam di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur ini.

“Saat kejadian ledakan, seorang saksi korban mengatakan asal ledakan diakibatkan pada saat korban menyalakan mesin pompa air/alkhon, namun sebelum ledakan saksi korban sudah mencium bau Gas Elpiji di Kapal”, jelas Ade.

Tambahnya, akibat ledakan tersebut KM. AMELIA yang bermuatan Gas Elpiji 3 Kg dan bahan campuran tersebut hancur dan memakan korban. Dalam kejadian ini, 1 (satu ) orang meninggal dunia, 2 (dua) orang dalam kondis luka bakar dan  2 (orang) sampai saat ini belum di temukan, ucap Ade.

Untuk di ketahui identitas korban akibat ledakan kapal barang KM. AMELIA sebanyak 5 (lima) orang sebagai berikut :

1. Jamaludin (Belum ditemukan)

2. Arman (Belum ditemukan)

3. Ramadan (Meninggal Dunia)

4. Ningsih (Luka Bakar di Rawat di Rs hermina)

5. Muthar (Luka Bakar di Rawat di Rs Dirgahayu)

“Pagi ini tim SAR gabungan TNI, Polri, Basarnas, BPBP dan Relawan masih berupaya melakukan pencarian korban yang belum terselamatkan di tempat kejadian. Mohon doanya, agar personil di lapangan segera menemukan para korban yang hilang”, tutup Kabid Humas.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password