Wakapolda Kaltim Pantau Uji Kesamaptaan Pada Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Biro SDM Polda Kaltim melakukan pengujian kesamaptaan jasmani kepada para peserta seleksi Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-59 T.A 2019 di lapangan Sudirman Kodam VI Mulwarman, Kamis (07/02/2019) pagi.

Ada yang menarik pada tes kesamaptaan jasmani kali ini karena turut dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si.

Jendral Bintang Satu tersebut khusus datang untuk meninjau langsung pelaksanaan tes samjas ini, ia berharap para peserta akan berusaha semaksimal mungkin untuk tes ini.

Sebelum pelaksanaan Kesampataan para peserta diwajibkan untuk melakukan Pemeriksaan tekanan darah (Tensi) yang dilakukan oleh tim kesehatan dari Bid Dokkes Polda Kaltim dan dilanjutkan pemanasan dengan peregangan otot-otot.

Setelah itu, dilakukan pengecekan peserta oleh tim pengawas seleksi kesamaptaan jasmani Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Mulyadi, S.I.K., M.H., yang mengatakan cuaca dari malam hingga pagi ini hujan, sehingga kondisi lapangan licin agar para peserta lebih berhati-hati dalam pelaksanaan kegiatan dan utamakan keselamatan.

“Pada pelaksanaanya, diharapkan para peserta untuk lakukan gerakan yang benar sesuai aturan yang sudah ditentukan agar mendapat nilai lebih maksimal, karena nilai yang didapatkan tergantung kemampuan yang dimiliki oleh para peserta masing-masing,” tutur Mulyadi

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan ada 5 item yang diujikan dalam pelaksaan Kesamaptaan, para peserta diwajibkan untuk mengikuti setiap item yaitu Lari 12 menit, Pull-up, Shit-Up, Push-up dan shalter-run.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti uji seleksi Dik Sespimmen Polri Dikreg ke 59 T.A 2019 ini sebanyak 25 orang peserta yang diawasi langsung oleh Dansat Brimob dan Bid Propam Polda Kaltim selaku pengawas internal.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password