beri pengamanan dalam pelaksanaan pembagian dana Bansos PKH di Desa Bumi Harapan Kecamatan Sepaku

POLDA KALTIM,Polres Penajam Paser Utara-Pelaksanaan program Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Keluarga Harapan (PKH) PPU tahun 2019 oleh pemerintah telah disalurkan langsung kemasyarakat lewat Desa dan Kelurahan yang ada diwilayah kecamatan sepaku kabupaten penajam paser Utara Kalimantan timur.

Dalam kegiatan Program penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) Program Keluarga Harapan (PKH) ini Polri khususnya Polsek Sepaku Polres Penajam Paser Utara Polda Kaltim memberikan pengamanan dan bantuan pengawasan.sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman sehingga masyarakat dapat merasakannya.

Seperti pada Senin (11/02/2019) yang mana penyaluran bantuan Program Keluarga Hamparan (PKH) Program Penyaluran Bantuan Pangan non Tunai (BPNT) dilaksanakan di Gedung Desa Bumi Harapab Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara.dalam penyaluran kegiatan tersebut langsung diberikan Bapak Martono Kepala Pimpinan Cabang Bank Mandiri dan dihadiri PKH Kabupaten PPU M. Risky Saputra Koordinator Kec. Sepaku sekaligus pendamping Desa Bumi Harapan,Rusliansyah Pendamping Desa Sukaraja Kec. Sepaku dan Lili Staff Bank Mandiri Cabang Bank Mandiri,Tias Staff Bank Mandiri Cabang Bank Mandiri,Fuad Staff Bank Mandiri Cabang Bank Mandiri.

Penerima bantuan Program Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Keluarga Harapan (PKH) PPU tahun 2019 diwilayah kecamatan Sepaku untuk saat ini ada dua desa yaitu Desa Bukit Raya dan Desa Bumi Harapan Kecamatan Sepaku

“Dengan adanya Program ini masyarakat merasa sangat senang.karena program ini sangat membantu bagi kami warga yang sangat membutuhkan serta bisa membantu biaya pendidikan bagi anak anak kami untuk biaya sekolah”,ungkap Ibu Sundari masyarakat Desa Bumi Harapan.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Sabil Umar melalui Kapolsek Sepaku AKP Suyono,SH mengatakan agar kegiatan Bantuan Sosial oleh pemerintah melalui PKH (Program Keluarga Harapan) dalam Program Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) agar selalu dipantau dan beri pengamanan oleh anggota Bhabinkamtibmas.sehingga dengan kehadiran anggota Polisi Bhabinkamtibmas kegiatan tersebut bisa berjalan dengan tertib dan aman serta masyarakat menjadi nyaman.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana Menerangkan “ kegiatan ini semata-mata untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena ada kehadiran polisi disekitar masyarakat”, tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password