Polres Ppu Terus Laksanakan Patroli Didaerah Titik Rawan Demi Keamanan

POLDA KALTIM, Polres PPU – Menjelang Pileg dan Pilpres 2019, Polres Penajam Paser Utara (PPU)  terus melaksanakan operasi Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah hukum Polres PPU.

Dalam kegiatan KKYD ini, anggota Polres PPU melakukan patroli gabungan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pileg  dan Pilpres 2019 yang aman damai dan sejuk.

Kabag Ops Polres PPU Kompol I Nyoman Sutedja, mengatakan bahwa kegiatan KKYD  merupakan perintah dari Pimpinanan yang setiap hari nya harus dilaksanakan.
“Kegiatan ini dalam rangka cipta kondisi kamtibmas untuk antisipasi kejahatan jalan Menjelang Pileg dan Pilpres 2019,” ujar Kompol I Nyoman Sutedja.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menurunkan sebanyak 15 personel untuk menyasar titik rawan kejahatan di Kab. PPU, Satu di antara titik rawan tersebut, kata Nyoman, yakni di sekitar Kecamatan Penajam.

“Titik rawan kejahatan jalanan biasanya di sekitar Penajam karena disitu terdapat terminal dan pelabuhan sehingga setiap malam kami menyasar ke tempat-tempat yang rawan kejahatan seperti pencurian,” katanya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana Menerangkan “ kegiatan ini semata-mata untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena ada kehadiran polisi disekitar masyarakat”, tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password